Pages

Kamis, 27 Oktober 2011

299 Bus Tersedia untuk Sea Games di Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 299 bus dalam penyelenggara pertandingan SEA Games untuk mengantarkan para peserta mulai dari Bandara Soekarno Hatta, tempat penginapan hingga tempat pertandingan.

Menurut Manajer Pengaturan Perjalanan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syamsul Mirwan, panitia menjamin kualifikasi bus-bus tersebut akan memuaskan atlet yang menumpang. Dipastikan bus tersebut sekelas bus pariwisata, dalam bus juga nantinya disediakan pemandu dan penerjemah bahasa.

"Bus yang disediakan panitia antara lain 111 bus besar dengan kapasitas 40 penumpang, bus sedang sebanyak 124 unit, dan 61 bus mini dan 33 cadangan bus. Semua bus tersebut akan diparkir di pool yang telah disediakan panitia," ujar Syamsul kepada VIVAnews, Selasa, 25 Oktober 2011.

Dijelaskan Syamsul, 299 bus tersebut akan mulai dioperasikan pada tanggal 4 November 2011 dan selanjutnya akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan. Sementara itu, dirinya juga menegaskan, jumlah bus tersebut adalah jumlah yang disediakan oleh panitia penyelenggara, dan tidak semua bus keluar setiap harinya.

Kemungkinan, kata Syamsul, bus yang keluar perharinya berjumlah dua bus. Jadi, masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir dengan adanya bus pengantar peserta ke area pertandingan yang melintasi jalur-jalur utama.

"Penempatan hotel juga disesuaikan dengan tempat pertandingan, misalnya pertandingan sepakbola di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tempat penginapan di Hotel Atlet Century. Lokasi itu kan berdekatan sehingga tidak menimbulkan kemacetan juga," tegas Syamsul.

Seperti diketahui, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan pembatasan kendaraan saat ajang SEA Games berlangsung. Sistem buka tutup atau pengalihan arus juga akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Jika memungkinkan untuk diadakan pengalihan arus, maka hal tersebut akan dilaksanakan. (eh)
• VIVAnews

0 comments:

Posting Komentar